Rabu, 02 April 2008

Putus Cinta ? Biasa Aja Lagi !!!!!!!

Putus cinta ? biasa aja lagi.

Putus cinta adalah hal yang biasa bagi sebagian anak muda, tetapi ada sebagian yang lain berfikir kalau putus cinta itu adalah awal kehancuran. Wah bahaya ni, kayak bom aja bisa bikin hancur.

Gak harus seperti itu lagi.

Putus cinta kan pasti ada awalnya kan? Ya pastinya awalnya adalah pacaran. Betul gak ? pacaran itu yang kita dapatkan didunia ini hanya antara dua lho .........

Yang pertama adalah Senang ( biasa di sebut bahagia sama yang ngalamin ) tapi ingat dulu kabahagiaan didunia gak ada yang hakiki lho.

Yang kedua adalah sakit ( sakit hati maksudnya ) tukan aku bilang juga apa ............ didunia itu gak ada yang hakiki kecuali Allah.

Diartikel ini aku akan nyampain beberapa tips saat patah hati alias putussss......

Putus cinta itu sangat menyakitkan lho bagi sebagian orang, tapi ada juga yang sudah kebal dengan hal itu. Kayaknya yang udah kebal itu karna terlalu sering putus cinta kali yee....hehe gak kog becanda.....

Ada beberapa hal yang perlu kita ketahui bahwa ada banyak cara yang biasa di lakukan oleh para remaja dalam menghadapi masalah seperti ini. Antara lain adalah:

  1. Meninggalkan keramaian dengan mitos sebagai upaya untuk menghapus kenangan saat bersama si Dia. Untuk hal yang pertama ini sangat bertentangan dengan cara yang akan saya anjurkan karena menurut ilmu psikologi jalan yang pertama ini disebut cara fresh yaitu dengan cara menjauhi segala yang berkaitan dengan si Dia. Ini sangat berbahaya, karena kita memang lupa saat tidak ketemu sidia. Tapi, kenangan dan rasa sakit itu akan muncul kembali ketika kita bertemu si Dia. Bahkan biasanya hal ini akan lebih menyakitkan lho.
  2. Menganggap hal ini sebagai pelajaran dan mengambil hikmahnya dengan jalan intropeksi diri, dan berupayauntuk memperbaiki diri. Ini bagus sekali, karena itu penting bagi perkembangan kedewasaan kita. Yang mungkin aja saat kita pacaran banyak yang bertentangan dengan Dia, ya..... bisa jadi sikapmu sangat kekanak-kanakan.
  3. Menyesali hal ini dengan melakukan hal bodoh seperti malas mau makan atau sebagainya. Wah ini gak benar ni. Masa si gara-gara si Dia ampe kayak gitu, gak banget kali. Ingat!!! Masih banyak yang lain.
  4. Berupaya melupakan si dia dengan memperbanyak kegiatan. Ini boleh juga, karena masa-masa puber memang harus di isi dengan banyak kegiatan. Tapi kegiatan yang bermanfaat dong. Dan jangan lupa belajar!!!!!

Itu dalah hal yang umum dilakukan oleh para remaja. Tapi harus dibaca dulu dong pembahasannya diatas. Cara diatas itu ada positif ada juga negatif. Teman-teman bisa milih sendiri apa yang akan teman gunakan karena semua itu ada konsekuensinya. Ya kita kan udah mau dewasa, jadi haru belajar bertanggung jawab terhadap pilihan sendiri dong.

Oya ini ada beberapa hal yang ingin aku sampaikan keteman-teman jika kita ngalamin putus cinta.

Pertama : Orientasikan pikiran kita kepada ”Hukum sebab akibat”. Apa yang terjadi sekarang adalah buah dari apa yang kita lakukan masa lalu.

Kedua : Berpikiran positif. Maksudnya, kita harus berpikir bahwa semua itu pasti ada hikmahnya.

Ketiga : Nah ini dia. ” Sesuai dengan apa yang telah saya baca dan telah saya praktekkan ternyata berhasil. ”Jangan pernah memaksakan diri kita untuk melupakan si Dia dengan cepat, biarkan sang waktu perlahan-lahan menghapus kenangan itu, karena menurut ilmu psikologi itu lebih aman, karena itu adalah proses alami sehingga jika rasa sayang dan kenangan kita sama si Dia sudah terhapus ya udah beres deh masalahnya” Tapi ingat ”Itu butuh waktu yang lama”

Aku mau nyaranin ni biar masalah putus cinta gak menimpa kita, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan yaitu jangan pernah pacaran kare dalam islam pacaran itu gak ada. Lho kalau pacaran gak ada lantas simana mau cari pasangan yang sesuai ? Pasti pertanyaan itu muncul di benak teman-teman.

Islam mengajarkan umatnya untuk mencari pasangan yang serasi dengan kita yaitu melalui jalan ta’aruf. Ta’aruf adalah suatu cara yang ampuh dan aman dalam mencari jodoh. Mau tau kenapa aku bisa bilang seperti itu ? karena ada beberapa keuntungan yang kita dapatkan jika melaksanakan sunah rosulullah yang satu ini.

Pertama

Udah pasti kalau hubungan terbentuk, orang tua si Dia pasti setuju, karena orang tua pasti ingin kepastian. Dengan cara seperti itukan berarti kita sudah siap.

Kedua

Kita gak akan merasa sangat tersakiti jika ditolak karena kita masih belum punya banyak kenangan bersama si Dia.

Ketiga

Waktu yang terbuang tidak akan banyak, kenapa ? karena ada banyak beberapa teman kita yang pacara sudah bertahun-tahun ternyata gak lanjut kejenjang pernikahan. Ada juga sebagian yang lanjut tapi ada beberapa dari yang lanjut itu rumah tangganya tidak harmonis karena setelah berumah tangga mereka baru sadar kalau ternyata mereka itu tidak cocok dalam banyak hal.

Keempat

Ini yang sensitif ”Uang gak banyak keluar” selama pacaran kita pasti membutuhkan modal tukan....... belum berumah tangga kita harus keluar uang dulu kalau pacaran dan itu masih gak pasti. Coba dengan ta’aruf, kita gak harus keluar banyak uang. Karena pada intinya ta’aruf adalah berkenalan lebih dalam dalam artian untuk mengetahui apakah kita cocok dengan si Dia atau tidak. Cara ta’aruf adalah dengan cara memberikan biodata kita kepada yang bersangkutan. Dan jawaban bisa diterima saat itu juga.

Selamat mencoba !!!!! Wassalam

0 komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR YANG MEMBANGUN